Sabtu, 20 September 2008

Menggunakan Media Strorage Online untuk Menyimpan Data

Akhir2 ini, banyak sekali penawaran jasa untuk menyimpan data seseorang secara online. ada yang berbayar, dan ada pula yang gratis.

Bila punya data yang disimpan secara online, tentunya akan menguntungkan buat orang yang menyimpan data tersebut, manakala ia sedang bepergian ke suatu tempat, dan ia membutuhkan data tersebut dengan gampang tinggal mendownload data dari manapun asalkan ada koneksi internetnya.

aku udah mempraktekkan cara tersebut. dan tentunya aku akan berbagi pengalaman.

salah satu yang menawarkan jasa secara gratis adalah adrive.com, selain menawarkan 50GB free, disana juga ada suatu progam untuk menstransfer / mendownload file dari suatu server ke tempat penyimpanan di adrive. namanya transfer remote file.

nah. inilah yang diperlukan untuk memindahkan data2 bila kita sudah punya data disuatu server untuk kita simpan dan kelola sendiri. kemudahan inilah yang sering aku pergunakan untuk menyimpan data2 hasil download secara gratis dari rapidshare dll. kok bisa ya??

tentu aja bisa, selama masih ada ide dan kreativitas dan sarana yang mendukung.

ambil contoh, aku baru aja mendowload dari suatu server http://seedrs.info/ disana disebutkan bahwa file hanya tersimpan dalam waktu 5 jam. bila file tersebut tidak segera didownload, tentunya akan sia-sia kerjaan kita karena terhapus. untuk menyiasati ini, kita tinggal memindahkan aja ke adrive supaya file tersebut tersimpan. caranya adalah tinggal memasukkan alamat file termaksud yang ada di server seedrs.info lewat transfer remote file nya adrive. setelah kita tunggu beberapa menit maka file tersebut akan tersimpan. dan kita bisa mendowloadnya kapanpun kita mau.

lewat adrive, proses pendownload-tan gampang, sewaktu2 bisa di pause dan diresume lagi. inilah yang aku maksud dengan tips dan trik mendownload dari rapidshare secara free. biarpun prosesnya sedikit ribet, tetapi dan tentunya lebih cepat daripada lewat free nya rapidshare yang terkadang lama sekali…..

see…u… dan pergunakanlah secara bijak.

Disclaimer

Jika ingin mengcopy tulisan di blog ini, dipersilahkan asal disebutkan sumber tulisannya dan tidak merubah isinya.

Thanks

duniamaya98

Tidak ada komentar:

Posting Komentar